750 Penari Ramaikan Festival Kuda Lumping di Malang

750 Penari Ramaikan Festival Kuda Lumping di Malang
by

Meski Malang termasuk salah satu kota besar di provinsi Jawa Timur, namun kebudayaan dan kesenian asli Malang seperti kuda lumping dan tari topeng Malangan tetap eksis hingga kini loh Strudelers. Buktinya kemarin (24/9/2017), Malang menggelar festival yang mengusung tema kesenian asli Malang yaitu kuda lumping. Ratusan seniman dan juga puluhan kelompok seniman Jaran Kepang juga ikut terlibat dalam gawe besarnya kota Malang ini loh strudelers.

Festival Kuda Lumping Malang

Festival yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang ini berlokasi di Jalan Simpang Balapan, Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen Malang. Bertemakan Gelaran Festival Kuda Lumping, festival yang berpusat di tengah kota ini sangat menghibur pengunjung yang memang sudah memadati jalan Simpang Balapan. Spesialnya lagi, acara ini dibuka dengan pemukulan gong yang dipimpin oleh walikota Malang yaitu Abah Anton. Kereeen!

For your information Strudelers, dalam Festival Gelaran Kuda Lumping ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malang juga memberikan hadiah kepada seniman kuda lumping terbaik sebesar  Rp 25.000.000,-. Abah Anton juga sangat bangga dengan kesenian asli Malang ini dan beliau berharap agar tradisi ini tidak hilang karena Kuda Lumping dan Jaran Kepang merupakan aset yang berharga untuk warga Malang.

Kira-kira kamu suka nonton Kuda Lumping juga nggak Strudelers? hehehehe.

Bagi kalian yang penasaran banget sama kesenian asli Malang ini, kalian bisa banget berkunjung tahun depan langsung ke Malang ya Strudelers. Karena dengan suksesnya Festival Gelaran Kuda Lumping kemarin, Abah Anton berharap acara seperti ini terus eksis setiap tahun. Sampai ketemu di Festival Kuda Lumping di Malang tahun depan ya strudelers.

Malang, Never Ending Enjoyment!

Simpan

Share