7 Coban Tersembunyi Di Malang Ujung Timur, Ayo ke sini!

7 Coban Tersembunyi Di Malang Ujung Timur, Ayo ke sini!
by

Kalau biasanya kita membahas keindahan yang ada di daerah Malang Selatan, kali ini kita bakalan kupas keindahan lain yang tersembunyi di Malang bagian timur strudelers. Berlokasi di daerah lereng gunung Semeru, membuat daerah-daerah di Malang ujung timur ini punya tempat wisata yang super indah. Di Malang bagian timur ini kalian bisa menemukan banyak coban-coban menarik yang masih tersembunyi strudelers! Siapa yang penasaran? Langsung aja simak rekomendasi tempat wisata tersembunyi dari tim Malang Strudel berikut ini.

  1. Coban Ringin Gantung

Coban Ringin Gantung terletak di desa Duwet Krajan Strudelers. Rute lebih mudahnya kalian bisa melewati Pasar Tumpang untuk menuju ke Coban Ringin Gantung ini. Untuk menuju ke air terjunnya, kalian diharuskan untuk tracking ya Strudelers. Belum lagi, untuk mendekat ke air terjunnya kalian diharuskan untuk menuruni tebing dengan menggunakan tangga bambu. Gimana nih, tertantang nggak Strudelers?

Coban Ringin Gantung

  1. Coban Cinde

Coban yang benar-benar masih tersembunyi ini terletak di Desa Benjor Strudelers. Sekitar 7 km dari Tumpang. Kalau kalian menyukai tantangan dan pemandangan alam yang bikin berdecak kagum, kalian wajib ke sini Strudelers. Medan yang harus ditaklukkan juga menantang loh. Kerennya, coban Cinde ini memiliki dua air terjun sekaligus. Wah, segera ke sini yuk Strudelers!

Coban Cinde

  1. Coban Siuk

Coban Siuk yang memiliki ketinggian air terjun 75-90 meter ini terletak di desa Taji, Kecamatan Jabung yang hanya berjarak 10 menit dari kecamatan Tumpang. Di sini kalian juga akan menemukan Coban Sisir yang memiliki ketinggian 12 meter dari permukaan tanah. Wah, dua air terjun dalam satu lokasi sekaligus! Gimana? Tertarik mengunjungi Coban Siuk yang indah?

Coban Siuk

  1. Coban Kembar

Coban Kembar ini masih berada satu wilayah dengan Coban Sumber Pitu Tumpang Strudelers. Dinamakan  Coban Kembar karena coban yang satu ini memang memiliki sumber air terjun yang bersebelahan yang berjarak sekitar 10 meter Strudelers. Uniknya meskipun dinamai Coban Kembar, air terjun yang punya dua sumber ini memiliki ketinggian yang berbeda. Coban satunya 40 meter dan sebelahnya 35 meter Strudelers. Unik banget!

Coban Kembar

  1. Coban Tangkil

Coban Tangkil ini berada di Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung Strudelers. Kalau kalian suka olahraga tracking sambil menikmati pemandangan yang asri dan jauh dari hiruk pikuk kota, kalian wajib kesini Strudelers. Coban yang satu ini memiliki ketinggian 100 meter. Wow! Kebayang kan indahnya air terjun yang dikelilingi oleh hutan yang bikin lupa sama rutinitas sehari-hari?

Coban Tangkil

  1. Coban Jidor

Coban Jidor disebut surga tersembunyi loh Strudelers. Keindahannya yang masih belum tersentuh oleh wisatawan membuat Coban Jidor ini diburu oleh traveler yang menyukai tantangan. Karena masih sepi, medan untuk menuju ke Coban Jidor ini berat Strudelers. Ketinggian air terjunnya 10 meter. Namun derasnya air yang jatuh membuat Coban Jidor ini mampu mencuri hati siapa saja yang memandang. Siapa yang tertarik menuju ke coban jidor?

Coban Jidor

  1. Coban Karanglo

Coban Karanglo atau yang biasa disebut air terjun Maria ini terletak di Desa Karanglo Kecamatan Jabung Malang Strudelers. Uniknya air terjun ini turun dari bebatuan yang mudah untuk didaki Strudelers. Coban Karanglo ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 10-12 meter. Cukup banyak wisatawan yang mengabadikan fotonya dengan berdiri tepat dikucuran air terjun Coban Karanglo. Wah, tertarik untuk mencoba?

Coban Karanglo

Nah, Tim Malang Strudel udah kasih kalian rekomendasi kalian biar nggak bingung mau piknik kemana weekend nanti. Inget strudelers, Jangan lupa untuk jaga kebersihan agar keindahan tempat wisata yang kalian kunjungi bisa dinikmati sampai kapanpun! Alright!

Amazing Malang, Amazing Strudel!

Share