Malang Strudel Griya Tilawah Supercamp 2016

Malang Strudel Griya Tilawah Supercamp 2016

Selasa, 27 Desember 2016 lalu saya datang ke Batu, Malang untuk menghadiri acara liburan anak-anak SD dan SMP. Acara yang di sponsori Malang Strudel ini mengangkat tema “Malang Strudel Griya Tilawah Super Camp 2016.”

Senang sekali bisa menghadiri acara tersebut. Saya melihat wajah anak-anak yang ceria. Mereka menikmati liburan sambil belajar agama: membaca, menghafal Al-Qur’an dan Hadits. Program ini sudah berjalan empat tahun.
Kegiatan ini bukan hanya mengaji, tetapi juga diselingi dengan berbagai jenis permainan seperti rafting dan sepak bola. Saya sendiri turut bergabung dalam permainan sepak bola itu. Seru sekali rasanya, meskipun tim saya kalah..hehe.
Habibi, salah satu peserta yang saya ajak ngobrol usai bermain bola. Dia hafal surat An Naba, dan saya minta agar dia membacakannya. Masya Allah.
Saya juga mampir ke tempat camp putri. Kebetulan disana sedang kumpul semua, jadi suasananya sangat meriah. Disana, kami bersama-sama membaca surat An Naba. Seru sekali. Masya Allah.
Kumpul dengan anak-anak di super camp yang semangat menghafal Al-Qur’an, saya teringat dengan anak-anak yang di rumah. Ingat Adam dan Hawwa.
Impian saya, Adam bisa menjadi seorang hafidz. Semenjak kecil, Adam telah dibiasakan untuk  mendengar tilawah Al-Quran. Saya biasakan Adam untuk mendengarkan Al-Qur’an, bahkan semenjak ia masih dalam kandungan ibunya. Waktu Shireen hamil, saya membaca Al-Qur’an atau memperdengarkannya dengan rekaman.
Sekarang, saat Adam sudah menginjak usia 2,3 tahun, Adam diberi boneka yang bisa mengaji. Adam senang mendengarkan tilawah Al-Qur’an dari boneka itu.
Ada yang lucu. Adam memanggil boneka itu dengan sebutan kakak Nabila. Ia katakan kakak Nabila, karena boneka itu sering bersuara “Bismillahirrahmanirrahim…”Maksudnya bismillah, tetapi Adam mengucapkannya dengan Nabila.
Saat ini juga Adam sudah bisa menghafal huruf-huruf hijaiyah, meskipun kadang-kadang terbolak balik. Dari kecil Adam memang sudah dikenalkan dengan huruf-huruf hijaiyah.
Saya semangat dan senang melihat anak-anak belajar membaca  dan menghafalkan Al-Qur’an, terlebih lagi jika anak sendiri yang melakukannya.
Seperti didapati banyak keterangan dalam Al-Qur’an dan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, bahwa orang yang mempelajari Al-Qur’an akan mendapatkan keutamaan yang besar. Dalam hadits riwayat Bukhari, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan yang mengajarkannya.”
Keutamaan lainnya, para penghafal Al-Qur’an akan diberikan syafaat atau pertolongan pada hari kiamat kelak. “Bacalah Al Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai syafa’at bagi yang membacanya.” (HR. Muslim). Dalam riwayat Abu Dawud, disebutkan pula bahwa para penghafal Al-Qur’an akan masuk ke dalam surga sesuai dengan hafalannya. “Dikatakan kepada para penghafal Al-Qur’an di akherat: Bacalah dan naiklah, bacalah dengan tartil sebagaimana engkau membaca dengan tartil di dunia. karena kedudukanmu tergantung pada ayat terakhir yang engkau baca.”
Semoga anak kita semua bisa menjadi penghafal Al-Qur’an dan menjadi salah satu investasi akhirat kita.Amin.
Share

  • Fanny Koes Handayani

    Sangat disayangkan kenapa harga strudel antara outlet satu dengan yang lainnya berbeda? Misal di outlet Lavalette harga mulai 48k sampai 57k. Tapi di outlet Jl. Semeru harga all varian 65k. Terima kasih atas penjelasannya 🙂

    • Ajeng Herlin

      Mohon maaf Ibu, bisa kami Bantu untuk perbedaan harga yang Ibu maksudnya terjadi di outlet mana? Karena kami selaku menejemen Malang Strudel tidak pernah membeda2kan harga. Semua outlet resmi kami harganya sama. Kecuali outlet kami di Bandara dan stasiun,harganya sedikit berbeda dikarenakan adanya pajak.