Sweet Escape! Liburan Yogyakarta-Malang 3 Hari!

Sweet Escape! Liburan Yogyakarta-Malang 3 Hari!
by

Halo warga Yogyakarta!
Mendambakan sweet escape yang super seru dan bikin rileks?
Kota Malang wajib masuk list liburanmu kali ini. Di kota Malang kamu bisa menikmati wisata alam yang indah dan juga mencicipi beragam kuliner legendaris nikmat khas Malang.
3 hari di Kota Malang dijamin liburanmu bareng keluarga jadi berkesan!
Are you ready? Let’s gooooo!!!

DAY 1
Yogyakarta-Tol Malang PandaanUntuk sampai ke kota Malang, strudelers harus menempuh perjalanan menggunakan mobil pribadi dariYogyakartaketolNgemplak Solo duludulunihstrudelers, jangan lupa untuk menggunakan tol baru Malang-Pandaan ya strudelers!
Dengan adanya tol baru Malang-Pandaan total perjalanan yang kalian butuhkan untuk bisa sampai di Malang bisa jadi semakin singkat! Yaitu sekitar 6 jam perjalanan.Strudelers bisa berangkat dari Yogyakarta-Malang dari pukul5 pagi dengan perkiraan tiba di kota Malang jam 11 siang.
Tarif TolNgemplak-Malang Pandaan: Rp 326.500

Woodlot Hostel

Sampai di Malang, kalian perlu memilih penginapan yang nyaman nih buat istirahatmu. Woodlot Hostel bisa jadi pilihan yang tepat nih strudelers. Penginapan murah ala backpacker ini bisa menjadi salah satu penginapanmu dalam sweet escape kali ini. Woodlot hostel ini tergolong baru di Malang, tapi sudah menjadi priomadona penginapan buat para traveler loh! Selain lokasinya berada di pusat kota Malang, harga yang dipatok hostel ini juga nggak bikin kantong jebol. Kalian bisa istirahat satu jam dulu nih sebelum nglanjutin traveling lagi. Yuk check-in dulu!
Tarif:Rp 110.000/malam

Toko Oen

Perjalanan panjang dari Yogyakarta ke Malang tentu menguras tenaga bukan. Waktunya mengisi perut dengan makanan legendaris khas Malang. Berlokasi dekat dengan Woodlot Hostel, “Toko Oen” wajib kalian kunjungi.  Berdirisejaktahun 1922, TokoOenmemilikinuansa yang vintage! Bentuk bangunannya pun masih dipertahankan kejadulannya. Toko Oen paling terkenal dengan es krimnya strudelers, eits tak  hanyaeskrim! Di sinijugamenyediakanberbagai menu makanan mulai dari ringan sampai berat!  Masakan western sampai masakan nusantara juga ada di sini! Makan siangmu pasti happy deh strudelers!
Kalian bisa 1 jam bersantai sambil nikmatin kuliner jadul ini strudelers.
Harga: Rp 15.000 – Rp 100.000

KampungKayutanganPuas kulineran, saatnya lanjut kewisata Kampung  Heritage Kayutangan.Kampung Heritage Kayutangan adalah warisan bangunan tua yang ada di Malang dan masih terjaga sampai saat ini.
Puluhan rumah yang mempertahankan gaya lawas dan nuansa vintage terasa banget di sini strudelers.
Kalian bisa juga bisa belajar tentang sejarah bangunan-bangunan Heritage yang ada di Malang Raya. 2 jam di sini kalian sudah bisa puas keliling Kampung Heritage Kayutangan sambil foto-foto, mulai pukul 14.00-16.00 WIB.
Tiket masuk:gratis

Alun-alun Kota MalangMenjelang sore hari nih strudelers! Yuk istirahat sejenak di Alun-Alun Kota Malang.Alun-Alun Kota Malang menjadi tempat wisata favorit keluarga karena murah meriah dan rindang banget strudelers. Kalian bisa bersantai sambil menikmati senja bareng puluhan burung merpati yang beterbangan di Alun-Alun Kota Malang ini. Kalian bisa bebas bersantai disini sampai maghrib strudelers. Waktunya sholat maghrib kalian bisa beribadah di Masjid Agung Jami’. Lokasi Masjid Agung Jami’ ada di seberang sebelah barat Alun-Alun Kota Malang.
Tiketmasuk: gratis

DAY 2
Pantai 3 WarnaHari kedua berlibur di Kota Malang kalian bisa memilih untuk berlibur menghabiskan waktu di wisata alam yang ada di Malang bagian selatan! Pantai 3 Warna wajib banget untuk masuk list liburan kalian. Dibutuhkan waktu 2 jam perjalanan untuk menuju ke Pantai 3 Warna yang ada di Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakreko, Sumber Manjing, Kabupaten Malang.
Menariknya, ketika memasuki wilayah Pantai 3 Warna ini kalian akan menemukan pantai-pantai lainnya yang nggak kalah keren seperti Pantai Clungup, Watu Pecah, Gatra, Mini, Savana, dan kawasan konservasi  mangrove. Seru banget kan strudelers, sekali dayung 6 pulau terlampaui. kereeeeeennnn!
Kalian bisa berangkat pukul 06.00 pagi, dan akan tiba di Pantai 3 Warna sekitar jam 08.00 pagi, selebihnya kalian bisa seharian nih menikmati indahnya pantai-pantai ini sampai puasssss!
Nggak Cuma pantainya  aja yang keren, keindahan alam bawah laut Pantai 3 warna ini juga patut diacungi jempol. Kalian bisa snorkeling menikmati keindahan batu karang dan ikan-ikan yang beraneka ragam loh! Jangan khawatir strudelers, karena kalian akan dipandu tour guide profesional. Dijamin aman deh!
Tiket masuk: Rp 100.000.-/orang

Deretan Warung Ikan Bakar Di Pantai Bajul MatiSeharian puas main air pasti strudelers pada lapar nih. Tenaaaangggg! Kalian bisa kulineran di deretan warung Bajul Mati ini strudelers. Ada banyak makanan yang  bisa kalian temukan di sini, mulai dari cemilan, minuman, makanan ringan, sampai makanan berat. Kalau makan di sini kalian tentu harus mencoba menu wajib seafood segar hasil tangkapan para nelayan!
Harga: Rp 15.000-100.000,-

DAY 3
Nasi Bhuk Pasar BesarTiba juga hari terakhir berlibur di kota Malang. Sebelum melanjutkan mengeksplor Malang di hari terakhir, kita isi perut dulu yuk strudelers! Malang punya Kuliner unik dan super lezat yaitu Nasi Bhuk Pasar Besar. Berlokasi di Jl. Zainul Arifin No. 111, Sukoharjo, Klojen, Malang, kuliner satu ini tak pernah sepi pengunjung. Ada banyak lauk-pauk dari sayuran yang bisa kalian pilih di sini seperti ayam goreng, jerohan, daging sapi, gorengan tahu tempe, dan masih banyak lagi! Kuliner kaki lima rasa bintang lima deh strudelers! Kamu bisa makan di sini mulai jam 06.00-07.00 WIB.
Harga: Rp 16.000-23.000

Kampung Warna-WarniPerut sudah terisi, sudah siap lanjut keliling lagi nih strudelers! Yuk, liburan ke kampung ikonik di Malang yaitu Kampung Warna-Warni Jodipan. Kampung ini berada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kampung Warna-Warni Jodipan ini menjadi wisata yang unik dan instagramable banget karena seluruh rumah di kawasan ini dicat warna-warni dan banyak mural-mural keren di setiap dindingnya. Oh ya! Kampung Warna-Warni Jodipan juga punya jembatan kaca yang membentang dan menghubungkan  Kampung Warna-Warni dengan Kampung Tridi. Menghabiskan waktu 1 jam di Kampung Warna-Warni dari jam 07.00-08-00 kalian udah bisa memenuhi memori kameramu strudelers!
Tiket masuk: Rp 3.000,-/orang

Kampung TridiKampung  tematik Tridi ini memiliki konsep lukisan tiga dimensi. Lokasi Kampung Tridi nggak jauh dari Kampung Warna-Warni. Jalan pintasnya kalian bisa melewati jembatan kaca Kampung Warna-warni dan kalian akan tiba di Kampung Tridi! Lantai dan dinding di kampung ini disulap menjadi sebuah karya tiga dimensi yang menakjubkan. Tak heran kalau Kampung Tridi ini mampu menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Kualitas gambarnya jempol banget deh strudelers! Foto-foto yang banyak ya di sini!  Kalian bisa menghabiskan waktu 1 jam mulai 08.00-09.00 WIB.
Tiket masuk: Rp 3.000,-/orang

Kampung Biru AremaKota Malang terkenal dengan klub sepak bola Arema! Sangking cintanya warga Malang dengan Arema, ada satu kampung wisata yang disulap serba biru sebagai bentuk rasa bangga terhadap Arema yaitu Kampung Biru Arema. Lokasi kampung biru Arema juga tak jauh dari Kampung Warna-Warni, kalian cukup menyebrang jalan dan akan menemukan Kampung tematik yang satu ini.
Atribut dan simbol arema menempel di sudut-sudut Kampung Biru Arema, termasuk foto para pemain Arema. Masuk ke Kampung Biru Arema kalian wajib membawa kamera ya, spot foto yang ditawarkan di sini keren-keren strudelers!
Tiket masuk: Rp 3.000.-/orang

Malang Strudel LavaletteSweet Escape Yogyakarta-Malang tuntas sudah! Biar semakin lengkap, liburan ke Malang wajib bawa oleh-oleh untuk orang tersayang dong. Ayo mampir ke pusat oleh-oleh khas Malang yaitu Malang Strudel.Banyak oleh-oleh khas Malang yang bisa kalian borong di sini, mulai dari keripik, pia, aneka sambal, aksesoris, dan Malang Strudel tentunya. Lokasi Malang Strudel Lavalette berada di Ruko Istana Jl. WR. Supratman C3/24 di depan rumah sakit Lavalette Malang.
Harga: Rp 10.000-Rp 80.000,-

Belum Ke Malang Kalau Belum Ke Malang Strudel!

 

 

 

Share