Bisnis Itu Sudah Sewajarnya Bisa Memberikan Impact Sosial Pada Sekelilingnya

Bisnis Itu Sudah Sewajarnya Bisa Memberikan Impact Sosial Pada Sekelilingnya
by

Sejak meluncurkan ambulan gratis Malang Strudel 4 bulan yang lalu, banyak privat message yang ditujukan ke saya untuk mengucapkan terimakasih atas bantuannya. Masyarakat Malang Raya yang menghubungi Saya, sebagian besar sudah menggunakan jasa ambulan gratis Malang Strudel.

Selain yang mengucap terimakasih, ada juga yang memuji kesigapan ambulans Malang Strudel yang bahkan lebih cepat dari lembaga milik pemerintah. Pernah suatu kali ada sebuah kecelakaan di Jl. Besar Ijen, dan tidak sampai 5 menit ambulans Malang Strudel datang dengan sigap. Ya! karena ambulan Malang Strudel ini sering ngider alias keliling di jalanan kota Malang.

Sudah menjadi kewajiban Saya dan Tim Malang Strudel, untuk selalu memberikan impact positif pada lingkungan sekitar atas kehadiran bisnis dan perusahaan yang telah Saya buat. Di masa-masa awal Malang Strudel berdiri saya merasa senang dengan banyaknya ibu-ibu di sekitar lokasi produksi kami yang dulunya tidak berpenghasilan, dengan hadirnya Malang Strudel maka keluarga mereka mendapat tambahan penghasilan.

Di beberapa lokasi outlet Malang Strudel pun Saya senang bisa bekerjasama dengan teman-teman Karang Taruna sekitar untuk ikut membantu kami mengelola lahan parkir. Kata pak RT setempat, mereka yang dulunya menganggur sekarang mendapat penghasilan layaknya karyawan kantoran. Alhamdulilah!

Saya pun juga sering mengamati dan memberikan sedikit ilmu yang Saya tahu kepada teman-teman UKM dimana mereka menitipkan barang dagangannya di Malang Strudel. Terutama di faktor kemasan, Saya sering memberikan referensi design-design yang bagus yang tidak kalah dengan design produk dari luar negeri. Alhamdulilah, sekarang para UKM yang tergabung dalam Malang Strudel memiliki kemasan produk yang keren-keren. Dan harapannya pasti omset mereka meningkat.

Ambulans Malang Strudel saat beroperasi

Kembali pada ambulans, Ambulan gratis ini selain bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, juga untuk ‘mentransfer’ semangat sosial Saya kepada karyawan-karyawan saya di Malang Strudel. Sekarang dengan adanya ambulan gratis ini, semua karyawan jadi lebih bersemangat lagi melakukan aksi sosial. Seringkali di luar jam kerja driver ambulans, karyawan Malang Strudel yang punya waktu luang juga ikut membantu standby menanti panggilan darurat jika ada yg membutuhkan ambulans gratis Malang Strudel. Bahkan pernah ada beberapa karyawan berebut untuk menjadi driver ambulans. Ah saya jadi kepikiran, kapan-kapan mau nyetir ambulan sendiri mengantar pasien yang membutuhkan…

Catatan TW , Maret 2018

Share