Aksi Cepat Tanggap dan Malang Strudel Kirim Bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda!

Aksi Cepat Tanggap dan Malang Strudel Kirim Bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda!
by

Bencana Tsunami di Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 masih menyisakan duka mendalam. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Aksi Cepat Tanggap dan Malang Strudel. Tak perlu waktu lama, sepakat untuk mengumpulkan bantuan bagi korban Tsunami Selat Sunda!

Data terakhir menyebutkan terdapat korban jiwa 437 orang. Korban luka-luka sekitar 14.075 orang (menurut data BNPB). Malang Strudel dan Aksi Cepat Tanggap pun langsung bergerak. Persis tanggal 21 Januari 2019, total 3 truk berisi bantuan kemanusiaan diberangkatkan oleh Aksi Cepat Tanggap menuju Selat Sunda. Bantuan berupa barang logistik ini merupakan hasil sumbangan dari seluruh dermawan di Malang Raya. Keberangkatan pengiriman sumbangan yang dihimpun Aksi Cepat Tanggap dan Malang Strudel ini langsung dipimpin oleh Wali Kota Batu, Ibu Dewanti Rumpoko.

Selain bantuan logistik, para korban Tsunami Selat Sunda juga membutuhkan dukungan psikososial. Pembangunan intergrated dan community shelter. Upaya pendampingan bagi warga korban Tsunami Selat Sunda juga perlu dilakukan, untuk meminimalisir dampak trauma pada korban. Semoga bantuan dari warga Malang Raya yang berhasil dihimpun Malang Strudel melalui Aksi Cepat Tanggap ini mampu meringankan beban saudara-saudara kita di sana. Aamiin!

Share